Monday, June 27, 2005

TogetherNice Part 1

Telah banyak kejadian yang aku hadapi selama hidup di muka bumi ini. Masalah datang silih berganti, tanpa mau mengerti. Begitu juga perihal 'sahabat'. Datang dan pergi sesuka hati setelah menghabiskan bergelas-gelas cerita, mimpi, cita-cita bahkan makian! Begitu riangnya saat-saat yang demikian. Pagi, siang, malam hingga pagi lagi selalu ada waktu khusus yang tersedia. Tapi itu dulu, lima tahun lalu, saat jiwa muda mengalahkan logika dan akal sehat. Sahabatku berlalu bak khafilah yang digonggong anjing gila!

Tapi ternyata semua orang mengalaminya. Bahkan kalau mau jujur, tanya aja ke diri sendiri, benarkah kalian punya sahabat yang bener-bener sahabat sejak kecil. Tempat bisa berbagi segala hal dalam sisa perjalanan hidup ini (beberapa bait Ewink blog).

Disaat kebimbangan perasaan menerpa bak badai tsunami yang terjadi di Aceh, para 'sahabat' datang lagi kedalam kehidupanku ini. Seperti sudah diatur oleh-Nya, mengalir begitu alami tak dibuat-buat. Detik berganti detik, menit berganti jam dan jam berganti hari, tak terasa banyak cerita aneh tapi nyata yang telah terbentuk dari sebuah jalinan persahabatan ini. Hahahaha.. Cekakak.. Hiks'.. celotehan pedas yang menghibur serta nyayian jiwa merupakan santapan sehari-hari yang membuat kenyang jiwa yang lapar. Walau baru teruji dalam hitungan bulan, namun rasanya seperti sudah ratusan tahun kita saling mengenal. Apakah ini berarti persahabatan sejati? Kita lihat saja nanti.

Perasaan hati ingin menertawai diri sendiri.. tahu kenapa? Karena aku tidak tahu arti persahabatan sebenarnya. Jika kalian ingin ikut tertawa silahkan saja. Memang ini lelucon yang pantas ditertawai kok. Tapi ingat jangan terlalu terpingkal-pingkal, nanti muntah! Believe in me (lenny kravitz)! Yakinlah dunia, bahwa aku menemukan makna persahabatan dengan menjalani keseharian dengan kalian. Hingga arti dasarnya tak jadi soal lagi. Yang terpenting dari semua adalah makna sesungguhnya. Aku bisa belajar mencintai sesama manusia. Mencurahkan segenap perasaan yang selalu terkekang sejak lahir. Semoga rasa itu selalu tercurah dengan tulus tanpa diusik oleh rasa munafik setan iblis.

To be continue..

1 Comments:

Blogger ewink said...

Damned, you're so good Man! Clearly, we don't belong here...

11:32 AM  

Post a Comment

<< Home