Monday, June 27, 2005

Queen of Love

“Cinta kasih ngga pernah ada di muka bumi ini!” Teriakku. Ternyata aku salah, Oma telah membuka mata hatiku tentang cinta dan kasih. Betapa beruntungnya aku mengenal seorang Oma yang selalu menebarkan kasih sayangnya.

Oma mengajarkan makna serta pentingnya cinta kasih dan sentuhan. Senyum dan bicaranya selalu menebar kehangatan juga kedamaian kesetiap kita yang mengenalnya. Oma telah meyakinkanku bahwa cinta kasih memang ada dan nyata di bumi ini. Seumur hidup, belum pernah aku rasakan sentuhan kasih sayang yang dahsyat kecuali dari tangan seorang Oma.

Pribadinya begitu menyenangkan. Tutur katanya begitu lembut, sangat menenangkan jiwa. Tak pernah setitikpun terlontar kata kasar dari mulutnya.

Oma hadir dari latar belakang yang berbeda, dari Eropa melangkah ke Indonesia. Perbedaan kultur hingga budaya, bukanlah halangan bagi Oma untuk menginjakkan kakinya di Indonesia. Aku yakin, bahwa kekuatan cinta serta ketulusan kasihlah yang menyatukannya dengan Opa dan budaya Indonesia.

Cinta kasih Oma bagai air dalam gelas kristal yang boleh diminum oleh siapapun yang haus akan kasih sayang dan sentuhan. Sungguh pribadi yang teladan untuk dijadikan panutan. Satu yang selalu aku terapkan dari seorang Oma, “Mulailah hari dengan cinta, maka hanya rasa bahagia yang terasa”. Happy Birthday Oma.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home